AKAFARMA AL ISLAM
AKAFARMA AL ISLAM

Akafarma Jogja

Akafarma Al Islam atau dikenal dengan Akafarma Jogja terletak di barat daya kota Yogyakarta tepatnya di Jl. Bantul Km 2, Gedongkiwo MJ I / 816 Yogyakarta 55142. Akafarma adalah Akademi Analis Farmasi dan Makanan.

Akademi Analis Farmasi dan Makanan merupakan Pendidikan kesehatan tingkat akademi dengan kekhususan mempelajari bidang Laboratorium farmasi dan Makanan. Akafarma adalah Lembaga Pendidikan satu-satunya yang mendidik Tenaga Ahli Madya Analis Farmasi dan Makanan. Dalam Akademi Analis Farmasi dan Makanan yang di pelajari meliputi : 1. Senyawa Kimia 2. Kesehatan Manusia 3. Farmakologi 4. Kimia Lingkungan 5. Biologi Molekuler 6. Pembuatan Obat 7. Teknik Meracik Obat dan banyak lagi 8. Memanalisis makanan dan bahannya dan lain-lain.


Akademi Analis Farmasi dan Makanan Al Islam Yogyakarta yang merupakan bagian dari sistem Pendidikan Nasional, menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan, kecakapan, dan keterampilan dalam pembangunan dan penyebar luasan ilmu pengetahuan, teknologi serta mengupayakan bagi kehidupan masyarakat, bangsa dan Negara.

Akafarma Al Islam Yogyakarta berdiri pada tanggal 1 September 2004 dengan No S.K. 3594/D/T/2008 yang beralamatkan Jln. Bantul Km 2, Gedongkiwo MJ.1/816 Yogyakarta. Dan telah terakreditasi BAN-PT Nomor : 021/SK/BAN-PT/Ak-XII/Dpl-III/I/2013


Kurikulum penyelenggaraan pendidikan Prodi D 3 Analis Farmasi dan Makanan Akafarma Al Islam Yogyakarta disusun dengan tujuan untuk mempersiapkan tenaga ahli yang berbudi pekerti luhur, berilmu dan memiliki ketrampilan yang tinggi sehingga mampu memberikan layanan yang profesional kepada masyarakat, mampu menerapkan ketrampilan dan teori yang diperoleh selama kuliah di lapangan.

Diploma III (D3) Analis Farmasi dan Makanan Ditempuh dalam 6 semester (tiga tahun). Merupakan Program Studi Analis Farmasi dan Makanan Pertama dan Satu-satunya di Daerah Istimewa Yogyakarta(DIY).
Ka. Prodi : Eni Kartika Sari, S.Si., MS.c.

Staf Pengajar :

Perkuliahan Prodi D 3 Akafarma AL-ISLAM Yogyakarta diampu oleh staff pengajar yang berkompetensi tinggi yang berasal dari dunia pendidikan, kimia, analis, farmasi, kedokteran, kesehatan masyarakat dan para praktisi profesional di bidangnya untuk mengembangkan dan mempertahankan kualitas tinggi pendidikan kesehatan.

Akafarma Jogja Ya "Al islam". 

Di Yogyakarta, Akafarma Hanya Ada di Al Islam. Lulusan Akademi Analisis Farmasi dan Makanan (Akafarma) memiliki peluang karier yang luas, tidak hanya di Yogyakarta tetapi hampir di semua daerah di Indonesia. Saat ini di Yogyakarta, baru Akafarma Al Islam yang sudah memiliki program studi Analis Farmasi dan Makanan.

Direktur Akafarma Al Islam, Danang Yulianto, S.Si., Apt., M.Kes. mengatakan, peluang kerja lulusan Analis Farmasi dan Makanan masih sangat luas. Mengingat banyak instansi/industri yang membutuhkan teknisi penguji makanan. Pengujian terhadap makanan maupun obat-obat adalah hal biasa yang dilakukan oleh mahasiswa Akafarma. Sebagai quality control (QC), lulusan D3 Analis farmasi dan makanan memiliki peran yang besar bagi terciptanya produk yang berkualitas. Keberadaannya sangat dibutuhkan perusahaan/instansi yang bergerak di bidang produk obat dan makanan.

Sehingga suatu hal yang wajar jika perusahaan maupun industri yang bergerak di bidang obat dan makanan membutuhkan tenaga lulusan Ahli Madya Analis Farmasi dan Makanan. Akafarma itu tidak hanya terbatas pada pelayanan farmasi saja, tetapi juga mencakup pengujian atas sebuah produk makanan dan obat-obatan. Sedangkan tenaga Analis Farmasi dan Makanan di Indonesia masih sangat terbatas. Dan di Yogyakarta "Program studi ini baru ada di Al Islam”.   Akafarma Jogja Ya "Al islam".


1 Response to "Akafarma Jogja"


  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    di FANSPOKER || add pin bb 55F97BD0

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *