AKAFARMA AL ISLAM
AKAFARMA AL ISLAM

APA ITU AKAFARMA ?

AKAFARMA ADALAH AKADEMI ANALIS FARMASI DAN MAKANAN. 
Di Yogyakarta Akafarma yang pertama dan satu-satunya adalah Akafarma Al Islam.
Farmasi yang keberadaannya sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia baik itu yang berhubungan dengan kesehatan ataupun yang berhubungan dengan berbagai masalah kesehatan.
Pada saat sakit tentu saja anda membutuhkan obat untuk proses penyembuhan. Akan tetapi jika tidak ada obat ? bayangkan saja apa yang terjadi pada kita? mungkin saja sakit yang kita derita akan semakin kronis. Hal itulah salah satu contoh yang menjadikan farmasi penting untuk kelangsungan hidup kita.
Farmasi membutuhkan suatu skill yang berbeda dengan dokter. selain itu farmasi memiliki inisiatif dan tanggung jawab yang khusus. Ilmu farmasi dan kedokteran memiliki kaitan erat yaitu sebagai partner dalam melakukan pelayanan serta menyembuhkan pasien.
Misalnya saja, ketika kamu sakit tentu saja hal yang dilakuakn adalah memeriksakan diri ke dokter oleh okter penyakit kita akan didiagnosis, untuk mendiaknosis suatu penyakit membutuhkan ilmu kedokteran. Lalu setelah kita menetahui penyakit tersebut dokter akan menyarankan kita memakai obat-obat tertentu untuk proses penyembuhan kita. Dalam pemakaian obat tentu saja ilmu farmasi yang berperan disitu.
Ahli farmasi bersama ahli kesehatan lainnya bertanggung jawab atas kesehatan dan keselamatan pasien/manusia yang membutuhkannya. Jadi, kalau kamu sakit, kamu datang ke dokter untuk tanya penyakitmu dan minta obat sama ahli farmasi. Itulah tanggung jawabnya.

Selanjutnya, APA ITU AKAFARMA ? 
AKAFARMA ADALAH AKADEMI ANALIS FARMASI DAN MAKANAN.
Akademi Analis Farmasi dan Makanan merupakan Pendidikan kesehatan tingkat akademi dengan kekhususan mempelajari bidang Laboratorium farmasi dan Makanan. Akafarma adalah Lembaga Pendidikan satu-satunya yang mendidik Tenaga Ahli Madya Analis Farmasi dan Makanan. Dalam Akademi Analis Farmasi dan Makanan yang di pelajari meliputi :
1.      Senyawa Kimia
2.      Kesehatan Manusia
3.      Farmakologi
4.      Kimia Lingkungan
5.      Biologi Molekuler
6.      Pembuatan Obat
7.      Teknik Meracik Obat dan banyak lagi
8.      Memanalisis makanan dan bahannya dan lain-lainnya .

1 Response to "APA ITU AKAFARMA ?"


  1. mari coba keberuntungannya bersama kami hanya dengan
    deposit minimal 10.000 bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apalagi, segera bergabung bersama kami di FANSPOKER

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *